in

Contoh CV General Affair – Download Format CV Kosong Gratis

Sebelumnya adalah contoh cv beauty care. Mari kita simak contoh cv general affair atau lebih spesifiknya adalah General Affair Administrative Assistant.

Bidang profesi dalam suatu perusahaan sangatlah beragam jenisnya sehingga dalam masa melamar pekerjaan harus diperhatikan dengan baik. Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh seorang pemula  ketika melamar pekerjaan di suatu perusahaan adalah menggunakan satu CV untuk berbagai posisi. Padahal, pada kenyataannya CV untuk masing-masing posisi memiliki perbedaan.

CV atau Curriculum Vitae harusnya memiliki relevansi dengan posisi pekerjaan yang akan kamu lamar. Oleh karena itu, memiliki pengetahuan tentang membuat CV di suatu posisi tertentu sangat dibutuhkan. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh CV General Affair. Penasaran bagaimana contoh CV General Affair dan deskripsi pekerjaannya? Simak penjelasan lebih lengkapnya disini.


Apa Itu General Affair

General Affair adalah salah satu posisi yang akan sangat banyak kamu temui baik di perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Posisi pekerjaan sebagai General Affair memiliki peran sebagai penyedia kebutuhan yang diperlukan oleh suatu organisasi. Pada umumnya, posisi General Affair sendiri berada di bawah pimpinan divisi umum atau yang biasa kita sebut sebagai kepala operasional.

General Affair ini merupakan pihak yang akan mengurus operasional kantor seperti prospek dan tujuan hingga perencanaan ke depan. Umumnya, perusahaan akan menggabungkan General Affair ini dengan divisi HRD, dan tak jarang juga yang menggabungkannya dengan divisi purchasing.

Untuk menjadi seorang General Affair tentunya ada klasifikasi yang dibutuhkan, seperti siap bekerja baik secara tim ataupun individu, familiar dengan manajemen dan administrasi, paham dengan SOP dan alur kerja yang berlaku di suatu perusahaan, memiliki pendidikan minimal D3 atau S1.

Jenjang Karir sebagai General Affair

Jenjang karir seorang General Affair cukup menjanjikan dan berkesempatan untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jika kamu memiliki kualitas kerja yang terus meningkat selama di perusahaan, bukan tidak mungkin jika kamu akan dipilih sebagai manager General Affair. Posisi tertinggi dari General Affair ini adalah Head of General Affair dimana kamu akan berkesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan tim dewan direksi dan tentunya dengan kepala divisi lainnya. Sangat menarik, bukan?

Job Desk General Affair

Setelah mengetahui sekilas tentang posisi General Affair dan bagaimana jenjang karirnya, selanjutnya kita akan membahas lebih jauh tentang tugas dan tanggung jawab General Affair. Adapun job desk seorang General Affair adalah sebagai berikut.


  • Memiliki tanggung jawab pada pengadaan barang, seperti melakukan pemesanan
  • Melakukan pembayaran dan pembelian secara rutin dan terperinci
  • Melakukan cross check ulang saat melakukan pembayaran kepada tenaga kerja harian berdasarkan aturan yang berlaku
  • Memelihara aset perusahaan
  • Melakukan renovasi dan membuka kantor cabang
  • Menyiapkan dokumen laporan secara berkala
  • Membuat perizinan

Selain beberapa job desk yang telah dijelaskan di atas, mungkin saja masih ada job desk tambahan yang akan kamu temui di perusahaan tertentu. Tidak perlu khawatir, karena tugas seorang General Affair tidak jauh-jauh dari job desk seperti yang sudah dijelaskan.

Tampilan CV General Affair

Berikut tampilan dan contoh cv general affair administrative assistant yang bisa kamu download dibawah dalam format .docx/word.

Contoh CV General Affair (Download Format CV Kosong .docx/word)

 

Detail Informasi pada CV General Affair

Seperti pada cv lainnya, informasi utama yang sering disertakan dalam sebuah cv terdiri dari;

  1. Biodata singkat dan kontak
  2. Profil singkat
  3. Keahlian
  4. Pengalaman kerja
  5. Penghargaan
  6. Pendidikan

Font pada cv

Jenis font yang digunakan pada cv diatas adalah: Bebas Neue Bold dan Arial

Kesimpulan Seputar CV dan Karir sebagai General Affair

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa contoh CV General Affair tidak jauh berbeda dengan CV pada umumnya. Namun, ada baiknya jika kamu tetap mengikuti sample contoh CV General Affair yang sudah kami sediakan di atas. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu untuk melamar pekerjaan sebagai seorang General Affair yang memiliki jenjang karir sangat menjanjikan.

Download CV

Bila kamu membutuhkan template cv ini, langsung saja download pada tombol dibawah ini;



Download “CV General Affair” cv-general-affair-assistant.docx – Downloaded 18 times – 2 MB

Note: Semua informasi pada contoh cv diatas seperti nama, foto (wixstatic.com), alamat, no hp, email, website adalah fiktif dan hanya sebagai ilustrasi saja dalam memudahkan si pelamar mengubah informasi aktual mereka.
Oh ya, jangan lupa ya kak bagiin info ini di sosmed kamu ❤️

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contoh CV Beauty Care (Download Format CV Kosong .docx/word)

Contoh CV Beauty Care – Download Format CV Kosong Gratis

Contoh CV Humas (Download Format CV Kosong .docx/word)

Contoh CV Humas – Download Format CV Kosong Gratis