Contoh Pertanyaan Interview Bank BNI [Wawancara perbankan]

Proses interview merupakan salah satu fase yang akan dilalui oleh seorang pelamar baik itu di perusahaan pemerintah (BUMN) maupun perusahaan perbankan. Berikut ini adalah gambaran contoh pertanyaan interview bank BNI.

Pelajari contoh pertanyaan interview sebelum interview diadakan

Melihat dan mempelajari pertanyaan interview di bank merupakan langkah yang baik dalam persiapan menghadapi wawancara kerja (interview) kerja. Contoh pertanyaan interview bank BNI ini membantu kamu membuka wawasan dalam melamar pekerjaan di bank BNI.

Bank BNI merupakan salah satu perusahaan perbankan BUMN di Indonesia dan bekerja di bank BNI merupakan impian bagi kebanyakan orang yang hendak berkarir di bidang perbankan.

Selain contoh pertanyaan interview bank BNI, sebelumnya telah dibahas juga pertanyaan interview bank BCA yang dapat kamu pelajari dalam menghadapi interview kerja di bank BCA.

Sebelum kita masuk ke contoh pertanyaan wawancara Bank Negara Indonesia ini, tentu kamu sudah mengerti bagaimana cara persiapan dan cara menghadapi interview kerja dengan baik. Kamu juga bisa baca dan pelajari pada postingan sebelumnya cara menghadapi interview kerja.

Contoh pertanyaan interview bank BNI

Mari kita melihat dan mempelajari contoh pertanyaan wawancara bank BNI dibawah ini:

1# Apa saja produk bank BNI

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan umum saat interview kerja. Sebuah perusahaan tentu ingin tahu seberapa jauh sipelamar memahami perusahaan itu sendiri seperti halnya mengenai produk-produk pada perusahaan tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting sekali sebelum melangkah ke tahap interview, pastikan kamu telah mempelajari seluk beluk atau sejarah perusahaan perbankan dimana kamu sedang melamar agar dengan percaya diri menjawab pertanyaan saat interview kerja.

2# Apa yang membedakan bank BNI dengan bank lainnya

Contoh pertanyaan ke-2 adalah mengenai perbedaan bank BNI dengan bank lain atau lebih sederhananya, mengapa Anda melamar di bank BNI dan bukan bank lain.

Usahakan menjawab poin-poin yang lebih mengenai bank BNI dari sisi produk, pelayanan, dampak terhadap ekonomi dan hal positif lainnya.

3# Apa motivasi Anda bekerja di bank BNI?

Pertanyaan ini akan dikembalikan ke diri kamu mengapa kamu sangat berminat bekerja di bank BNI. Berikanlah jawaban yang membuat si pewawancara speechless mengapa kamu melamar di bank BNI dan bukan bank lain.

Uraikan motivasi yang spesifik alasan kamu melamar di bank BNI.

4# Apakah Anda memiliki pertanyaan

Pada sesi ini, kamu akan diberi ruang untuk mengajukan pertanyaan seputar bank BNI dan bertanyalah dengan tegas serta suara yang jelas yang menandakan kamu peserta atau kandidat yang sedang dicari oleh perusahaan tersebut.

Contoh pertanyaan interview bank BNI diatas hanyalah sebagai gambaran bagi kamu yang hendak persiapan diri dalam menghadapi interview kerja di bank BNI.

Selalu tanamkan pikiran positif

Pastikan selalu mempersiapkan diri dengan baik dan tanamkan selalu pikiran yang positif ketika memasuki ruang interview dengan senyuman yang lebar dari dalam hati.

Foto © gettyimages.com

Contoh Pertanyaan Interview Bank BNI [Wawancara perbankan]
5 (100%) 3 votes

Mari kita saling berbagi . . .
  • 20
    Shares

Leave a comment