Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Terupdate

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Terupdate. Dalam postingan tips kerja ini, kita akan sedikit membahas mengenai tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate di tipscv.com dan membahas topik lain secara bertahap seperti pembahasan yang disampaikan pada kata pengantar di Tips Kerja dalam Menghadapi Dunia Kerja .

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Terupdate

Dalam judul postingan ditulis “Tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate”,  berlaku bagi para pencari kerja dan juga para publisher. Kita akan bahas dari dua sisi yang berbeda bagaimana tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate selain dari pada situs-situs penyedia lowongan kerja yang terkenal atau juga barangkali dari beberapa situs instansi bumn yang khusus pada kolom karir.

Sebagai contoh pada perusahaan perbankan rekrutmen bank BRI yang diupdate khusus di laman e-recruitment.bri.co.id dan juga contoh pada website Garuda Indonesia pada laman career.garuda-indonesia.com.

Mari kita bahas rahasia dan tips cara mencari lowongan kerja dari kedua sisi dibawah ini:

1. Pencari Kerja atau Job Seekers.

Pencari kerja atau kita sebut seseorang yang sedang mencari pekerjaan secara online. Saat ini tidak sulit lagi dalam mencari pekerjaan secara online ditunjang dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat dan transparan.

Dalam melamar sebuah pekerjaan juga, saat ini sudah sangat mudah yaitu bisa dalam bentuk pengisian form online dan juga pengiriman lamaran dan dokumen lainnya lewat email sesuai dengan informasi dari si penyedia pekerjaan itu sendiri.

Ada ratusan bahkan ribuan situs penyedia lowongan kerja yang sudah berbentuk korporasi yang juga kita kenal dengan istilah job boards di Internet yaitu didalam website tersebut, sebuah perusahaan menjadikan website itu sebagai “outsourcing online” dalam mempermudah rekrutmen karyawan sebagai contoh pada beberapa website daftar lowongan kerja dibawah ini:

dan masih banyak lagi. Selain dari website yang menyediakan lowongan tersebut, kita perlu verifikasi apakah lowongan itu valid atau tidak atau apakah lowongan kerja tersebut hoax atau benar itu sebabnya banyak yang mencari lowongan kerja langsung lewat website resmi penyedia lowongan seperti instansi atau perusahaan yang bersangkutan.

Selain informasi dari website yang ditulis diatas tadi, tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate dapat kita lakukan melalui kata kunci dimana kita bisa menemukan informasi yang terbaru mengenai lowongan kerja yang sedang dibuka.

Kita akan menggunakan mesin pencari yang handal yaitu Google.com dengan kata kunci “lowongan kerja bumn 2018, rekrutmen pegawai bumn 2018, rekrutmen karyawan bumn 2018, penerimaan cpns 2018, rekrutmen pegawai bank 2018, dst.

Pastikan disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda cari dengan kata kunci yang lebih spesifik yang terdiri dari instansi apa, tahun berapa dan juga dapat menyertakan bulan seperti “rekrutmen pegawai bumn Januari 2018”.

Istilah rekrutmen dan lowongan kerja sangat banyak digunakan ketika sebuah perusahaan menginformasikan atau membuka lowongan kerja. Dalam pemerintahan daerah seperti penerimaan pegawai kontrak maupun tetap didalam sebuah perusahaan atau instansi atau rumah sakit daerah, mereka menggunakan istilah “rekrutmen pegawai…” seperti gambar dibawah ini

Cara Mencari Lowongan Kerja Terbaru dan Terupdate

Dan rata-rata pemerintahan daerah ataupun provinsi menggunakan kata rekrutmen dan juga instansi atau perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggunakan kata “rekrutmen”. Hal ini dapat membantu mempercepat dalam menemukan sebuah informasi mengenai lowongan kerja.

Mengapa harus cepat menemukan sebuah informasi tersebut? Mengingat masa berlaku lowongan kerja rata-rata terdiri dari 5 s.d 10 hari dan habis itu ketika melamar diluar itu tidak akan diterima. Oleh karenanya, dapat menggunakan tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate tadi bagi pencari kerja secara online.

2. Publisher

Istilah publisher disini adalah seseorang yang mempublikasikan atau meneruskan lowongan kerja yang sudah ada dari sumber instansi atau perusahaan pemerintah yang resmi dan di muat atau dipublikasikan kedalam website atau blog pribadi.

Tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate bagi publisher ini juga berlaku dan bisa di praktekkan bagi para pencari kerja karena sama-sama mencari pekerjaan. Perbedaannya adalah, posisi pencari kerja untuk mau melamar sebuah pekerjaan yang sangat dibutuhkan sementara publisher adalah mencari lowongan kerja untuk dimuat dan dipublikasikan didalam sebuah website.

Bagi Anda para publisher, barangkali sudah tau tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate ini. Ada beberapa yang sudah bookmark situs lowongan kerja didalam browser masing-masing untuk mempermudah apabila ada informasi lowongan kerja terbaru dan langsung di update di website atau blog.

Untuk apa dipublikasikan ke blog? Untuk mempermudah dan menyebarluaskan informasi tersebut lewat media sosial seperti fan page facebook, twitter, instagram dan agar dapat membantu para pencari kerja menemukan informasi terbaru tentang lowonga kerja.

Lantas mengapa tidak langsung meneruskan informasi lowongan kerja dan menyebarluaskan ke media sosial tanpa harus mengupdate di website atau blog? Tujuannya adalah agar website dan blog itu dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Jadi, apabila menemukan informasi lowongan kerja dari sebuah website atau blog pribadi, berikanlah sedikit “reward” lewat mengunjungi iklan dalam website tersebut sebagai imbalan bagi pengelola blog atau website karena selalu mengupdate informasi lowongan kerja terbaru.

Tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate untuk di publikasikan disebuah website atau blog sangatlah mudah dan mungkin sudah banyak yang mengerti akan hal ini.

Kata kunci dalam mencari lowongan kerja terbaru bisa menggunakan kata kunci yang spesifik atau general. Ada baiknya menggunakan kata kunci general yaitu “rekrutmen pegawai” karena kata rekrutmen pegawai ini sangat banyak digunakan pada instansi pemerintah atau daerah bahkan juga perusahaan bumn sehingga daftar lowongan kerja terbaru dengan mudah kita dapatkan dan siap untuk di muat kedalam website atau blog kita.

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, masukkan kata kunci “rekrutmen pegawai” dan akan muncul list rekrutmen pegawai di halaman pertama Google.

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Terupdate

Daftar hasil pencarian lowongan kerja ini dengan kata kunci rekrutmen pegawai belum tentu informasi lowongan kerja terbaru sehingga perlu diperhatikan sekilas tulisan deskripsi yang tampil di bawah judul website. Untuk melihat daftar terupdate, bisa menyortirnya berdasarkan tanggal publikasi seperti dibawah ini.

Kedua, sortir pencarian berdasarkan tanggal publikasi, masuk ke tab “alat/tools” lalu pilih “sembarangan waktu lalu pilih 24 jam terakhir” seperti tampil pada gambar berikut:

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Terupdate

Dalam lingkaran merah Anda dapat memilih waktu update sehingga yang tampil didalam daftar lowongan kerja adalah lowongan terbaru yang di update 24 jam terakhir. Perlu diperhatikan untuk selalu membaca deskripsi website sehingga isi website benar adanya mengenai lowongan kerja atau rekrutmen terbaru yang belum expire. Anda dapat mengunjungi website tersebut satu persatu dan melihat daftar lowongan terbaru didalamnya.

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah sumber informasi, pastikan sumber informasi lowongan kerja adalah resmi dari website instansi pemerintahan atau perusahaan bumn seperti domain dengan ekstensi .go.id namun ada juga menggunakan .com seperti website Garuda Indonesia tadi yang disebuthkan diatas.

Ketika sudah menemukan informasi lowongan kerja terbaru dan terupdate, muatlah disebuah website atau blog dan informasikan ke orang-orang lewat fanpage facebook dan twitter juga media sosial lainnya sehingga orang lain yang sedang mencari lowongan kerja terbantu dan mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.

Selain dari media sosial, beberapa website atau blog pribadi sudah menyediakan laman berlangganan dimana ketika ada informasi lowongan kerja terbaru akan langsung dikirim otomatis ke alamat email sehingga up to date dalam melamar lowongan tersebut dan terhindar dari lowongan yang sudah expire.

Sekian sedikit tips mencari lowongan kerja terbaru terupdate untuk para pencari kerja atau job seekers dan juga para publisher yaitu seseoarang yang memuat informasi lowongan kerja terbaru didalam sebuah website atau blog pribadi. Sukses selalu buat Anda!

Do not copy
Foto featured: opencartaddons.com
Kasih rate kk
Mari kita saling berbagi . . .

Leave a comment