Download CV

Contoh CV Fresh Graduate Doc Pdf

Apakah kamu baru lulus dari sebuah perguruan tinggi (universitas)? Kamu bisa mendapat gambaran dari contoh cv fresh graduate doc pdf ini dalam membuat sebuah resume/daftar riwayat hidup saat melamar sebuah pekerjaan baik itu di instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta lainnya.

Informasi dalam CV pada dasarnya sama

Pada dasarnya, semua cv baik itu cv berpengalaman maupun contoh cv fresh graduate hampir memiliki kesamaan. Informasi sebuah cv ada namanya pengalaman kerja atau working experience. Pengalaman kerja disini bisa juga terdapat pada cv fresh graduate. Mungkin saat kamu kuliah pernah bekerja sambilan dan kamu dapat menyertakan pengalaman tersebut pada cv kamu.

Selain pengalaman kerja dibidang usaha, dapat juga menyertakan pengalaman dalam bidang organisasi namun poin ini lebih tepat bila diisi di bagian organisasi dalam sebuah contoh cv. Layout atau desain cv fresh graduate sendiri sangat sederhana namun tetap informatif.

Pada postingan ini, admin akan menyediakan layout atau template cv fresh graduate doc pdf yang dapat kamu download dalam bentuk format word (doc) serta format cv pdf dan siap kamu gunakan sebagai cv dalam melamar pekerjaan.

Sebelum kita masuk ke contoh cv fresh graduate doc pdf ini, kamu dapat melihat beberapa gambaran layout cv atau format cv kosong serta beberapa contoh cv kreatif pada postingan di website tipscv.com ini. Atau kamu dapat melihat semua postingan pada sitemap di website ini.

Contoh-contoh cv tersebut sudah tersedia dalam format doc dan pdf yang bisa kamu download secara gratis.

Tampilan  contoh cv fresh graduate

Contoh cv fresh graduate doc pdf ini adalah cv dalam bahasa Inggris. Berikut sekilas tampilan template cv fresh graduate.

Latar pada setiap field contoh cv fresh graduate diatas dapat kamu remove atau hilangkan. Format cv kosong untuk contoh cv fresh graduate tersebut dapat kamu ganti sesuai dengan biodata dan kualifikasi yang dimiliki.

Detail informasi pada cv

Template cv kosong pada contoh cv fresh graduate doc pdf diatas terdiri dari:

PERSOAL DETAILS

Persoanl details yang terdiri dari nama kamu, no telp, email, alamat, kebangsaan dan tanggal lahir. Personal details ini terletak pada bagian atas dengan format center.

EDUCATION

Daftar pendidikan formal yang telah diselesaikan dapat kamu isi pada bagian ini.

AWARDS

Penghargaan atau piagam yang pernah kamu raih selama menempuh pendidikan atau juga penghargaan dari luar kampus.

CONFERENCES AND SEMINARS

Konferensi atau seminar yang pernah kamu hadiri atau juga kamu terlibat didalamnya mungkin sebagai panitia, pelaksana atau member dalam konferensi tersebut. Tulis semua judul pada konferensi atau seminar pada bagian ini di cv kamu.

WORKING EXPERIENCE

Pengalaman kerja baik ketika kamu sedang kuliah sambil bekerja ataupun on the job training dapat kamu tulis pada bagian contoh cv fresh graduate ini.

SERVICE

Layanan yang pernah kamu lakukan diluar atau didalam kampus.

ARTICLES

Makalah atau tulisan akademik yang pernah kamu tulis dapat kamu sertakan dibagian ini.

STUDY ABROAD OPPORTUNITIES

Tawaran beasiswa sekolah luar negeri yang kamu terima dan selesaikan dapat kamu isi pada bagian contoh cv fresh graduate ini.

LANGUAGES

Jenis bahasa selain bahasa Indonesia yang kamu gunakan dan memiliki kecakapan berbahasa didalamnya.

REFERENCE

Referensi atau yang merekomendasikan kamu melamar pada bagian yang sedang kamu lamar dapat kamu tulis disini.

Poin-poin pada contoh cv fresh graduate doc pdf diatas masih bisa kamu tambahkan dengan informasi yang mendukung skill kamu terkait dengan posisi yang sedang kamu lamar.

Download cv fresh graduate

Berikut link download contoh cv fresh graduate doc pdf diatas yang dapat kamu download gratis dalam format cv word (doc) dan format cv pdf:

Download filenya dibawah ini

Latihan soal psikotes

Lihat juga beberapa contoh soal psikotes untuk latihan psikotes online seperti latihan psikotes numerik, psikotes analogi verbal, psikotes spasial gambar, psikotes logika matematika, psikotes konsentrasi (melatih konsentrasi), tes psikometri dan latihan psikotes lainnya pada menu latihan psikotes online di website ini.

Note: Semua data pada contoh cv fresh graduate doc pdf diatas adalah fiktif dan hanya sebagai contoh dalam mempermudah pembuatan cv untuk fresh graduate bahasa Inggris.

Ref: uaehrzone.com
Foto credit: startschoolnow.org

Do not copy

Bagikan ke teman dan kerabat kamu ya

Immer Manalu

Sebagai penulis artikel dan penulis lepas berpengalaman, saya memiliki hasrat untuk membuat tulisan seputar cv, interview dan karir yang menarik dan informatif dan bermanfaat bagi pembaca.