Download CV

Contoh CV Kreatif Bahasa Indonesia Doc Pdf

Seperti pada contoh cv kreatif sebelumnya pada postingan Download Contoh CV Kreatif Doc Pdf, admin akan membuat satu format cv kosong untuk contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf yang dapat kamu download dalam format word (.doc) dan format cv pdf.

Contoh CV Kreatif Bahasa Indonesia

Template cv kreatif kosong lainnya dalam format pdf dan doc dapat kamu lihat dan download secara gratis pada postingan:

Contoh layout cv (resume) dalam bentuk template cv kosong dapat kamu peroleh semuanya dan bisa kamu download sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan kamu lamar pada kategori download cv.

Postingan terakhir pada website tipscv.com adalah mengenai contoh cv perawat yang juga bisa kamu download secara online dalam format word dan pdf.

Saat ini, di dalam membuat cv lamaran kerja sudah sangat mudah karena begitu banyak referensi yang telah membahas bagaimana cara membuat cv online gratis dan juga melalui aplikasi secara online baik itu lewat desktop (pc) maupun lewat aplikasi pembuat cv android dalam genggaman tangan kamu.

Ada berbagai jenis cv yang bisa kamu peroleh secara online sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan kamu lamar dalam sebuah perusahaan seperti perusahaan media periklanan, perusahaan perbankan, perusahaan BUMN, swasta dan perusahaan lainnya.

Dalam sesi ini, admin akan membuat contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf dimana kamu dengan mudah merubah semua informasi cv yang ada didalamnya sesuai dengan biodata kamu dan data-data lainnya seperti pendidikan, pengalaman kerja, skill (keahlian), minat, dsb.

Kembali kepada dasar sebuah cv (daftar riwayat hidup) itu sendiri, bahwa semua isi/konten dari sebuah cv adalah sama yaitu berisi biodata pribadi, pengalaman pekerjaan yang pernah kamu alami pada perusahaan sebelumya, keahlian dalam bidang tertentu yang memiliki kaitan dengan posisi yang sedang kamu lamar saat ini.

Detail CV

Contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf berikut yang bisa kamu download dalam format word dan pdf terdiri dari:

1# Biodata pribadi

Biodata dalam sebuah cv yang akan kamu buat dalam format cv kosong ini adalah data-data yang terdiri dari:

  • Nama lengkap (di isi pada posisi paling atas dengan huruf kapital di ikuti dengan posisi kamu (keahlian dalam bidang tertentu)
  • No telepon (HP)
  • Email
  • Social media
  • Website
  • Alamat

2# Profil

Sedikit deskripsi mengenai kamu dan keahlian yang kamu tawarkan kepada perusahaan yang sedang kamu lamar sebagai kesan pertama bagi si pembaca mengenai bidang yang kamu kuasai.

3# Pendidikan

Jenjang pendidikan yang sudah terselesaikan seperti pendidikan diploma, sarjana, pasca sarjana atau profesi.

4# Pengalaman kerja

Pengalaman bekerja sangat penting didalam sebuah cv karena ini merupakan nilai tambah bagi sipelamar untuk menjadi kandidat yang akan dipertimbangkan saat melamar sebuah pekerjaan.

Seperti ada perumpamaan berkata “experience is the best teacher” artinya pengalaman adalah guru yang paling berharga. Melalui pengalaman bekerja kamu, sebuah perusahaan sudah siap mempekerjakan seseorang tanpa harus banyak memberi “pelatihan” terhadap orang tersebut.

5# Keahlian

Keahlian disini terdiri dari 2 (dua) jenis yaitu:

  1. Soft skills

    Sebuah kemampuan, keterampilan (bakat) yang kamu miliki dalam dunia kerja seperti ahli dalam bernegosiasi atau ahli dalam berkomunikasi, berkarakter (berkepribadian) persuasif atau memiliki sifat memotivasi orang lain.

  2. Technical skills

    Keahlian dalam bidang teknis seperti ahli dalam bidang pemrograman atau ahli dalam bidang pembuatan aplikasi (app developer), ahli di bidang sofware (adobe photoshop, C++, InDesign, dsb)

Tampilan cv

Berikut ini template cv kosong untuk contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf yang bisa kamu download. Berikut tampilan gambar contoh cv tersebut.

Download cv

Download contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf pada link berikut ini:

Download filenya dibawah ini

Jangan lewatkan contoh-contoh soal psikotes kerja dan jawabannya sebagai referensi bagi kamu dalam menghadapi ujian psikotes kerja. Kamu bisa download dan pelajari berbagai contoh psikotes dalam dunia kerja pada postingan Contoh Soal Psikotes Kerja dan Kunci Jawaban.

Kamu juga dapat berlatih psikotes online secara interaktif pada latihan psikotes online pada website latihanpsikotes.com. Terdapat berbagai jenis soal psikotes yang lazim keluar pada ujian psikotes kerja seperti psikotes deret angka, latihan psikotes numerik, psikotes abstrak, psikotes matrik gambar, dsb.

Note: Data-data pada contoh cv kreatif bahasa Indonesia doc pdf diatas adalah fiktif dan hanya sebagai contoh saja dalam mempermudah pembuatan cv untuk sebuah lamaran kerja dalam format doc maupun pdf.

Foto credit: granite.edu

Do not copy

Bagikan ke teman dan kerabat kamu ya

Immer Manalu

Sebagai penulis artikel dan penulis lepas berpengalaman, saya memiliki hasrat untuk membuat tulisan seputar cv, interview dan karir yang menarik dan informatif dan bermanfaat bagi pembaca.