Tips Interview

Contoh Pertanyaan Interview Bank BCA

Pertanyaan-pertanyaan saat interview kerja merupakan satu hal yang harus dihadapi oleh si pelamar kerja entah itu di perusahaan BUMN, perbankan maupun swasta. Pertanyaan interview yang akan kita bahas kali ini adalah pertanyaan interview bank BCA.

Pengalaman pribadi

Pertanyaan interview kerja bank BCA pada postingan ini merupakan pengalaman langsung dari seorang teman yang saat itu menghadapi wawancara kerja (interview) di Bank Central Asia (BCA) untuk tingkat pendidikan SLTA.

Sebelum kita melihat apa saja hal yang ditanyakan saat wawancara di BCA, beberapa pertanyaan tersebut pada umumnya sering ditanya saat interview kerja dan bukan hanya pada perusahaan perbankan saja. Seperti pada pembahasan sebelumnya, bahwa minimal ada 7 pertanyaan umum saat interview kerja.

Pertanyaan interview di bank

Contoh pertanyaan interview ini juga memiliki kesamaan (pertanyaan yang sering serupa) pada pembahasan pertanyaan interview kerja di bank yang sudah diposting pada situs tipscv.com yang dapat kamu baca sebagai referensi bagi kamu yang hendak melaksanakan interview kerja di bank baik itu bank BUMN (BRI, BNI, MANDIRI, BTN) dan juga bank swasta lainnya.

Contoh pertanyaan interview bank BCA

Pertanyaan interview pada postingan ini mungkin berbeda dengan pengalaman orang lain saat wawancara di bank BCA namun ini hanya gambaran yang pernah langsung dialami oleh kerabat yang pernah melamar di bank BCA.

Berikut 7 pertanyaan interview bank BCA

#Perkenalan diri

Sebelum masuk ke pertanyaan selajutnya, pertanyaan yang satu ini merupakan pertanyaan yang selalu di tanya pertama kali saat interview kerja.

Perkanalan diri ini sama dengan pertanyaan “Tell us about yourself” atau ceritakan mengenai Anda. Sekilas cara menjawab pertanyaan pertama ini, kamu bisa melihat pada poin 1# di postingan pertanyaan interview kerja di bank.

#Alasan mengapa memilih bank BCA

Pertanyaan untuk interview bank BCA selanjutnya adalah pertanyaan mengapa kamu memilih bank BCA sebagai tempat dimana kamu bekerja.

Berikanlah alasan yang membuat si pewawancara yakin bahwa kamu adalah kandidat yang tepat untuk dipekerjakan diperusahaan tersebut.

Alasan yang kamu berikan dapat mengarah kepada motivasi di bidang perbankan atau dari sisi pengalaman kerja yang kamu punya atau dari keahlian yang bisa kamu aplikasikan di posisi yang kamu lamar di bank BCA tersebut.

#Apa yang Anda tahu tentang BCA

Pada pembahasan sebelumnya, pertanyaan ini paling sering juga muncul saat wawancara kerja. Itu sebabnya, mempelajari history (sejarah) perusahaan yang kamu lamar sangatlah penting. Kamu bisa menjelaskan apa yang kamu tahu tentang BCA dan core business nya dalam hal apa.

#Kuliah apa tidak

Ini sangat tergantung dari jenjang pendidikan kamu. Hal inipun dapat dilihat dari CV kamu jadi mungkin pertanyaan yang satu ini berbeda dengan pengalaman orang lain yang pernah berhadapan dengan wawancara bank BCA.

#Kemampuan di bidang seni (menjadi nilai plus)

Ini tergantung kandidat yang sedang melamar apa keahliannya dan ini disimpulkan dari curriculum vitae (cv). Bila kamu bukan dibidang seni, mungkin berbeda pertanyaannya tapi intinya ada pertanyaan terkait dengan bidang yang kamu sukai/kuasai.

#Apakah bersedia ditempatkan di mana saja?

Ketika kamu sudah siap melamar diperusahaan tersebut maka ada satu hal yang sudah siap dilakukan yaitu penempatan dimana saja cabang perusahaan tersebut beroperasi.

Disini kamu cukup jawab “Ya, saya siap” apabila siap ditempatkan dimana saja atau sebaliknya “Saya belum siap” namun ini bisa berindikasi kurang baik apabila perusahaan mencari orang yang siap di tempatkan dimana saja.

#Kelebihan dan kekurangan

Pertanyaan terakhir adalah pertanyaan mengenai strength and weakness (kelebihan dan kekurangan) kamu.

Sampaikan kelebihan yang kamu miliki yang mengarah kepada posisi yang kamu lamar dan kekurangan kamu namun tetap dengan nada yang positif. Kamu bisa bca pada postingan pertanyaan interview kerja di bank pada poin 2#

Demikian beberapa contoh pertanyaan wawancara untuk bank BCA bagi kamu yang hendak menghadapi interview atau wawancara kerja di perusahaan perbankan yaitu bank BCA.

Pelajari juga contoh soal psikotes kerja

Note: Contoh pertanyaan interview bank BCA diatas mungkin berbeda-beda dengan orang lain yang pernah interview kerja di bank BCA. Contoh diatas hanyalah sebagai referensi.

Foto © newjobs.com, viva.co.id

Bagikan ke teman dan kerabat kamu ya

Immer Manalu

Sebagai penulis artikel dan penulis lepas berpengalaman, saya memiliki hasrat untuk membuat tulisan seputar cv, interview dan karir yang menarik dan informatif dan bermanfaat bagi pembaca.