in

Ini Dia Template dan Contoh CV Email Marketing Menarik

Masih seputar berbagai template cv siap pakai yang bisa kamu download di website tipscv.com. Kali ini tentang contoh cv email marketing dalam format .docx/word.

Kamu juga bisa download contoh cv digital marketing pada postingan sebelumnya.

Sepintas tentang email marketing

Ini Dia Template dan Contoh CV Email Marketing Menarik
Image by talha khalil from Pixabay

Memiliki karir yang cemerlang menjadi salah satu impian yang banyak diinginkan oleh mereka para pencari kerja. Banyak bidang yang saat ini sudah bertransformasi ke ranah digital, tak terkecuali dengan marketing. Dalam dunia marketing, pilihan pekerjaan sangat beragam dan memiliki peranan yang penting bagi suatu perusahaan.


Salah satu karir marketing yang sering kita tahu adalah email marketing. Pekerjaan ini dianggap sebagai pekerjaan sepele karena hanya berhubungan dengan email. Namun, pada faktanya banyak perusahaan mau memberi gaji yang besar untuk posisi ini karena sangat dibutuhkan. Untuk itu, jika kamu berminat menempati posisi tersebut, ada baiknya kamu menyiapkan CV yang bagus.

CV yang bagus juga harus relevan dengan posisi yang dilamar. Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu mencoba template contoh CV Email Marketing yang akan kami jelaskan di bawah ini. Contoh CV Email Marketing ini cocok untuk kamu yang ingin berkarir di dunia marketing, khususnya yang berkutat dengan email.

Apa Itu Email Marketing?

Sesuai dengan namanya, posisi sebagai email marketer adalah mereka yang bertugas untuk meng-handle email sebagai salah satu alat untuk menjalankan strategi marketing. Email marketing sendiri menggunakan metode membangun koneksi dengan pelanggan untuk kemudian mengarahkannya agar menjadi pelanggan setia. Email marketing seperti namanya, pendekatan dengan pelanggan memakai email sebagai medianya.

Peluang Karir sebagai Email Marketer

Walaupun terkesan sepele, tetapi jenjang karir sebagai email marketing cukup menjanjikan. Karena posisi email marketing ini sangat strategis dalam suatu perusahaan sebagai salah satu posisi yang dibutuhkan untuk kebutuhan marketing. Adapun jenjang karir sebagai email marketing adalah sebagai berikut, Email Marketing Specialist, Email Marketing Manager, Social Media Specialist, Social Media Manager. Kamu bisa menempati posisi tersebut dengan perlahan naik jika kamu bisa memiliki kinerja yang semakin baik pula.

Apa saja pekerjaan sebagai Email Marketer

Setelah mengetahui pengertian singkat dan bagaimana jenjang karir sebagai email marketing, selanjutnya adalah mengetahui apa saja yang menjadi job desk dari email marketing ini. Adapun job desk dari email marketing antara lain:


  • Melakukan riset pasar untuk memahami perilaku konsumen
  • Meninjau kampanye sebelumnya untuk memastikan kekuatan dan kelemahan dari konten marketing
  • Membuat konsep kampanye pemasaran untuk pelanggan dan calon pelanggan di email
  • Membuat salinan konten yang baik dan bebas dari typo
  • Melakukan kolaborasi dengan design grafis untuk menyempurnakan output konten email marketing
  • Memelihara database konsumen yang telah berlangganan
  • Mendistribusikan email memakai perangkat lunak terotomatisasi
  • Memantau dan melaporkan progress konten email marketing

Tak menutup kemungkinan selain job desk seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu akan menemukan job desk lain di perusahaan tertentu. Hal tersebut wajar saja karena setiap perusahaan tentu memiliki peraturannya tersendiri, termasuk apa saja yang menjadi job desk dari posisi karyawannya.

Template contoh cv email marketing

Disini kamu tinggal download template cv email marketing apabila kamu sedang memerlukannya, berikut tampilan cv email marketing dibawah ini:

Ini Dia Template dan Contoh CV Email Marketing Menarik
By tipscv.com

Font: Yaquote Script dan Arial

Demikian sekilas informasi singkat mengenai contoh CV Email Marketing dan deskripsi pekerjaannya.

Diatas sudah disebutkan apa saja jenjang karir yang bisa diraih oleh seorang Email Marketing. Namun sebelum itu, kamu bisa mulai dari posisi tersebut dengan mempercantik CV. Gunakan contoh CV Email Marketing yang sudah kami berikan untuk memaksimalkan CV kamu saat melamar di posisi tersebut.

Nah, kamu bisa dapatkan template cv diatas lewat link dibawah ini ya;



Download “Contoh CV Email Marketing” cv-email-marketing.docx – Downloaded 84 times – 332 KB

Note: Semua informasi pada contoh cv Email Marketing diatas seperti nama, foto, alamat, no hp, email, website adalah fiktif dan hanya sebagai ilustrasi saja dalam memudahkan si pelamar mengubah informasi pada contoh cv diatas.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contoh cv digital marketing

Download Ini Contoh CV Digital Marketing Profesional

Template Contoh CV Security Hotel atau Bank Elegan

Template Contoh CV Security Hotel atau Bank Elegan