in

Template dan Contoh CV Finance Elegan Profesional

Postingan kali ini tentang contoh cv finance yang elegan dan profesional siap pakai dalam format word dan pdf.

Format pada postingan sebelumnya adalah contoh cv call center yang bisa kamu download secara gratis tersedia dalam format cv kosong word/.docx dan .pdf.

Jika berminat bekerja di lembaga keuangan, maka Kamu harus mempelajari bagaimana cara menulis CV finance yang benar. Mengapa demikian? Karena bekerja di bidang keuangan tingkat rivalitas cukup besar. Jadi, jika Kamu menulis CV yang biasa saja dan kurang menarik, besar kemungkinan tidak akan lolos tahap seleksi selanjutnya.


Berikut template contoh CV finance yang sempurna, sehingga menarik perekrut untuk menggali lebih dalam kemampuan Kamu. Namun, sebelumnya simak ulasan singkat tentang profesi finance secara umum terlebih dahulu.

Mengenal Pengertian Finance

Menurut bahasa Inggris, finance berarti keuangan. Sementara berdasar istilah, finance mempunyai makna sebagai ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan agar tetap stabil.

Apabila mengaitkan dengan sebuah pekerjaan, finance berarti sebuah profesi yang ada hubungan dengan pengaturan serta pengelolaan keuangan perusahaan. Pekerjaan ini banyak dilirik oleh alumni sarjana ekonomi. Tawaran gaji yang menggiurkan menjadi salah satu alasannya.

Dalam divisi keuangan, staff finance menjadi garda terdepan. Setiap keluar masuknya uang perusahaan, maka bagian finance-lah yang bertanggung jawab. Oleh karena itu, untuk menjadi salah satu bagian dari divisi finance, maka harus mempunyai ketelitian yang tinggi. Selain itu, juga kompeten di bidang akuntansi.

Prospek Karir Staff Finance

Sudah bukan rahasia lagi, bekerja di bagian keuangan memang menjanjikan. Berikut jenjang karir serta kisaran gaji staff finance, seperti :


  • Junior Staf Bagian Keuangan

Sesuai dengan namanya, junior staf merupakan jabatan bagi pemula di bidang keuangan. Pada saat berada di jabatan ini, staff finance belum memegang tanggung jawab yang besar.

  • Senior Staf Bagian Keuangan

Pada posisi ini, staff finance akan melakukan pekerjaan seputar keuangan berdasar arahan dari manajer keuangan.

  • Manajer Keuangan

Jabatan ini berperan pada masalah gaji serta pembayaran transaksi ke luar

  • Kepala Divisi Keuangan

Sebagai kepala bagian, maka Kamu akan mempunyai tanggung jawab menyeluruh pada divisi keuangan di perusahaan.

Jobdesk Finance

Peran dan tanggung jawab seorang finance antara lain :

  • Mengeksekusi berbagai pembayaran tagihan
  • Memastikan akurasi dari laporan keuangan
  • Melakukan budgeting dan analisis agar perusahaan mendapat keuntungan besar
  • Memegang kas perusahaan
  • Mengumpulkan dana sebuah perusahaan, baik pemasukan, pengeluaran hingga pinjaman
  • Menyalurkan dana untuk kemajuan perusahaan
  • Mengurus keuntungan perusahaan
  • Membuat kebijakan demi kestabilan keuangan perusahan

Oleh karena tanggung jawab finance cukup besar bagi kemajuan perusahaan, maka pastikan Kamu mempunyai beberapa skills berikut, seperti :

  • Kemampuan Menganalisa data

Dengan kemampuan ini, Kamu dapat menemukan solusi dari setiap permasalahan yang ada, terutama berkaitan dengan keuangan perusahaan.

  • Skills Akuntansi Yang Mumpuni

Tidak menampik, sebagai karyawan finance maka harus mempunyai kemampuan di bidang akuntansi.

  • Matematika serta statistika

Kemampuan matematika dan statistika dibutuhkan oleh perusahaan untuk melakukan perhitungan uang serta melakukan analisis keuangan.

  • Microsoft Excel

Seorang staff finance harus mampu mengoperasikan excel, apalagi dengan perkembangan teknologi yang masif. Kamu cukup memasukkan rumus untuk mempercepat melakukan perhitungan.

  • Mempunyai Daya Konsentrasi Tinggi

Kesalahan kecil dalam perhitungan dapat memberikan kerugian besar bagi perusahaan. Oleh karena itu, Kamu dituntut untuk selalu fokus dan berkonsentrasi selama bekerja.

  • Mampu Berkomunikasi dengan baik

Kemampuan berbicara di depan public cukup dibutuhkan untuk posisi finance. Pasalnya, Kamu harus menyajikan laporan tidak hanya berupa angka tetapi verbal.

Di saat memberikan presentasi, maka Kamu harus mampu menjelaskan jargon asing yang sering ditemui di bidang keuangan. Kerap kali orang awam tidak mengerti jargon keuangan.

Tampilan Contoh CV Finance

Sebelum download format cv kosong finance ini, berikut tampilannya;

Template dan Contoh CV Finance Elegan Profesional

Template dan Contoh CV Finance Elegan Profesional

Font: Times dan Arial

Kesimpulan

Bagaimana, tertarik untuk mengisi posisi finance di sebuah perusahaan? Nah, mulailah menyusun CV yang tidak sekadar berisi data-data diri Kamu, tetapi juga menyoroti keterampilan yang menarik secara visual.

Dengan memperhatikan contoh CV finance di atas, Kamu akan lebih mudah membuat curriculum vitae dan memastikan diwawancarai.

Download Resume Finance

Akhir kata, silakan kamu download contoh cv finance diatas lewat link dibawah ini. Semua informasi dapat diubah dengan mudah karena format cv ini dibuat dalam word/.docx.

Download dibawah ini ya;



Download “CV Finance” cv-finance.docx – Downloaded 73 times – 214 KB

Note: Semua informasi pada contoh cv finance diatas seperti nama, foto, alamat, no hp, email, website adalah fiktif dan hanya sebagai ilustrasi saja dalam memudahkan si pelamar mengubah informasi pada contoh cv diatas.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Format Contoh CV Call Center Yang Menarik dan Profesional

Format Contoh CV Call Center Yang Menarik dan Profesional

Format Template Contoh CV Cleaning Service Rapi Menarik

Format Template Contoh CV Cleaning Service Rapi Menarik