5 Template CV Kreatif buat Kamu Pelamar Media Kreatif

template cv kreatif

Contoh template cv kreatif ini biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan dibidang kreatif seperti media periklanan, fotografi, videografi, dsb.

Seperti yang sudah admin tulis pada blog tipscv.com, ada begitu banyak jenis format cv kosong untuk kamu pakai dalam melamar pekerjaan.

Diantaranya adalah format cv template perawat, cv pelaut, dsb. Template cv ini pun sudah ada yang tersedia dalam format .doc (word) yang siap untuk digunakan namun ada juga template yang bisa di dapat lewat cv builder seperti pada postingan cara membuat cv gratis di Canva atau cara membuat cv di resume.io.

Sekilas tentang Canva. Canva telah menyediakan ribuan template cv siap pakai dan rata-rata tidak perlu kamu membayarnya untuk mendapatkan hasil print-out cv tersebut.

Namun, beberapa cv ada yang premium dan harus berlangganan sekian $ untuk mendapatkan output template cv tersebut.

Tetapi jika kamu tidak mau berlangganan bulanan, pada postingan kali ini sudah ada beberapa cv dengan harga murah per download yang bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan.

Setidaknya, admin merangkum 5 template cv kreatif untuk melamar pekerjaan di bidang kreatif.

1. Creative Resume and Portofolio Template

Tidak seperti cv biasanya yang hanya terdiri dari lembaran (2 lembar), creative resume ini terdiri dari 10 halaman ukuran A4. Jadi modelnya seperti buku namun isinya tentang daftar riwayat hidup dan portofolio pelamar.

Dengan tampilan yang sangat menari dan kreatif tentunya, template cv ini dijual dengan harga yang sangat murah bahkan di bawah $10.

Baca:   Contoh CV Pelaut untuk Lamaran Kerja

Kog banyak amat 10 lembar? Ya, di dalam template cv tersebut seperti biasa, akan ada informasi tentang biodata kamu dan yang menarik adalah isi portofolio kamu.

Portofolio akan berisi karya-karya kreatif seperti design grafis yang dapat menarik perhatian si HRD/interviewer saat mewawancarai kamu karena sudah melihat karya nyata yang unik di dalam portofolio kamu.

Berikut tampilan gambarnya:

template cv kreatif

Kalau kamu tertarik dan mau menggunakan model template cv diatas untuk melamar pekerjaan di bidang kreatif, tinggal beli di Creative Resume and Portofolio Template

2. Simple Creative Resume

Desain masih terlihat minimalis namun bersih dan tertata disertai dengan foto profil si pelamar pada bagian kanan atas.

Model desain cukup menarik dan informatif dengan informasi yang di tonjolkan pada cv seperti profil singkat, pendidikan, pengalaman kerja, keahlian bidang software (berhubungan dengan bidang kreatif) seperti photoshop, illustrator.

Berikut tampilan dari template cv ini:

template cv kreatif minimalis

Tertarik menggunakan cv ini? Kamu bisa cek di Simple Creative Resume

3. Modern Creative Resume

Jenis template cv ini memang unik. Tidak banyak basa basi alias tulisan yang bertele-tele yang di sampaikan pada isi cv tersebut.

Informasi yang disampaikan hanya lewat ilustrasi/gambar seperti jenjang pendidikan yang di gambarkan dengan tinggi pohon mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga tinggi (perguruan tinggi).

Untuk informasi skills (keahlian) sendiri disampaikan dalam bentuk chart (grafik) dan tingkat keahlian bisa dilihat dari bar chart tersebut.

Berikut tampilannya:

template cv kreatif chart

Barangkali kamu mau menggunakan cv kreatif unik ini dalam melamar pekerjaan. Monggo, cek selengkapnya di Modern Creative Resume

4. Professional Creative Resume

Selalu ada yang unik untuk setiap template cv kreatif ini. Namanya juga melamar di media kreatif. Dari sisi cv saja, sudah terlihat se kreatif apa orang yang akan dipekerjaan di perusahaan media kreatif tersebut.

Baca:   Contoh Template CV Online [Tahap-tahap membuat cv online]

Model template cv kreatif yang satu ini memiliki kemiripan dengan poin no. 3 dengan mengilustrasikan jenjang pendidikan dan pengalaman kerja lewat timeline model penggaris.

Lihat penampilannya diibawah ini:

cv timeline

Kamu tertarik dengan template cv diatas, coba cek di Professional Creative Resume

5. Digital Creative Resume

Dari namanya saja, digital, sudah bisa di tebak desain dari cv ini.

Sekilas terlihat agak complicated tapi tetap elegan dan informatif. Diawal cv, informasi yang disampaikan adalah perkenalan dan profesi si pelamar.

Setelah baru lebih detail mengenai biodata si pelamar, keahlian dan informasi pendidikan.

Berikut penampakan dari cv tersebut.

cv digital

Kamu berminat dengan template cv ini? Coba cek di Digital Creative Resume

Sekian tadi informasi tentang 5 template cv kreatif untuk bidang pekerjaan media kreatif yang bisa kamu gunakan/pakai untuk melamar pekerjaan.

Masih ada banyak model cv yang bisa kamu temukan dan explore pada website graphicriver.net atau kamu bisa masuk ke laman All CV Templates.

Terima kasih sudah berkunjung dan sukses selalu!


8 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like