Arti Warna dalam Interview Kerja [Tips memilih warna yang tepat]

Dalam persiapan interview kerja, sangat perlu memperhatikan berbagai aspek seperti pakaian interview untuk pria dan pakaian interview wanita bahkan arti warna dalam interview kerja pun menjadi salah satu yang harus kamu ketahui sebelum wawancara kerja.

Pada sesi sebelumnya, tipscv.com telah membahas mengenai 7 pertanyaan umum saat interview kerja. Selain itu juga, kita sudah memaparkan minimal ada 10 kiat sukses interview kerja baik itu di perusahaan BUMN, Bank dan perusahaan swasta lainnya.

Sebagai bahan persiapan untuk interview

Dalam topik kali ini, kita akan melihat pembahasan makna dari sebuah warna dalam interview kerja sebagai bahan persiapan dalam menghadapi interview kerja bagi kamu yang sedang melamar pekerjaan dan mempersiapkan diri dalam interview kerja nanti.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tidak terlepas dari yang namanya sebuah warna. Entah kita mau berbelanja pakaian ataupun memilih barang tertentu, pasti tidak terlepas dari warna itu sendiri.

Sebagai contoh saat kita mau membeli baju, pasti selalu mempertimbangkan warna baju apa yang akan kita beli, apakah itu warna merah, biru, hijau, kuning, dsb.

Atau ketika kita sedang membeli barang-barang elektronik, kita juga sering mempertimbangkan sebuah warna seperti halnya membeli smart phone, apakah yang akan kita beli warna putih, hitam, silver atau gold.

Didalam dunia kerja yaitu interview kerja, warna juga menjadi hal yang sangat penting ketika kita mau menghadiri sebuah interview kerja.

Untuk interview pria, tidak kebayangkan apabila kamu mengenakan baju warna pink, celana warna pink, dasi warna pink, sepatu warna pink, tas warna pink dan serba pink. Pasti ada sesuatu yang aneh dalam penglihatan si pewawancara ketika seorang pria mengenakan serba warna pink tadi.

Didalam dunia kerja, kita akan melihat arti warna dalam interview kerja itu sendiri. Sadar atau tidak, 5 detik pertama saat memasuki ruang interview, warna menjadi salah satu perhatian khusus bagi si interviewer saat kamu masuk ruang interview.

Arti sebuah warna dalam interview kerja

Jadi apa sebenarnya arti warna dalam interview kerja? Kita simak satu per satu pembahasan dibawah ini:

#Biru

Warna biru saat interview

Makna warna biru dalam interview kerja adalah Percaya diri, dapat di percaya, jujur. Dengan memakai dasi warna biru saat interview kerja adalah ide yang sangat bagus.

#Coklat

Warna coklat dalam sebuah interview kerja

Percaya diri, daya lentur, membosankan.

#Merah

Makna warna merah dalam interview kerja

Tegas, berani, percaya diri

#Kuning/Oranye

Arti Warna dalam Interview Kerja

Aneh, ganjil, tak umum

#Hitam

Arti Warna dalam Interview Kerja

Berjiwa kepemimpinan

#Abu-abu

Arti Warna dalam Interview Kerja

Bergaya, luwes

#Hijau

Makna warna hijau

Tidak dapat dipercaya, tipu daya

Dari arti warna dalam interview kerja diatas, kamu tentu harus menyesuaikan dengan setiap perpaduan warna pakaian yang kamu pakai agar terlihat serasi.

Foto: trust-jobs.de
Ref: wikijob.co.uk

Mari kita saling berbagi . . .
  • 109
    Shares

Leave a comment