Download Contoh CV Bahasa Inggris Doc Pdf

Dalam membuat sebuah cv/resume, perlu disusun dengan rapi dan informatif agar isi cv dengan mudah dimengerti oleh pembacanya. Poin-poin pada contoh cv bahasa Inggris ini harus disertakan didalam sebuah daftar riwayat hidup (CV/curriculum vitae) dalam melamar sebuah pekerjaan.

Kebanyakan format dalam pembuatan cv saat ini sudah menggunakan bahasa Inggris namun ada juga cv dalam bentuk bahasa Indonesia. Untuk membuat cv bahasa Indonesia sendiri, dapat kamu baca pada postingan cv maker bahasa IndonesiaCV maker ini merupakan alat cara membuat cv online gratis dengan mudah.

Dalam membuat cv bahasa Inggris, tidak jauh berbeda poin yang disertakan saat membuat cv bahasa Indonesia. Poin yang dimaksud disini adalah informasi dasar yang disertakan didalam sebuah cv seperti biodata pribadi (personal details), pendidikan (educational background), skills (keahlian), job experience (pengalaman kerja), dsb.

Template pada contoh cv bahasa Inggris ini merupakan format cv kosong yang tinggal mengganti atau mengikuti isian cv tersebut. Desain layout cv tidak begitu mewah seperti pada contoh cv kreatif namun isi pada contoh cv bahasa Inggris ini sangat informatif dan dapat menjadi bahan pertimbangan si pewawancara bagi kamu sebagai kandidat pilihan dalam posisi yang dibutuhkan.

Tentu isi sebuah cv yang informatif harus mendukung posisi yang sedang dilamar. Salah satunya adalah skill dan working experience. Sebagai contoh, kamu melamar posisi web designer pada sebuah perusahaan, maka pada cv tersebut, keahlian khusus di bidang web atau pengalaman dibidang web seperti sehari-hari telah terbiasa dengan desain layout/template sebuah website, atau mahir dalam dunia desain grafis, dsb yang mendukung posisi yang sedang dilamar.

Contoh CV Bahasa Inggris

Contoh cv bahasa Inggris ini sebagai gambaran bagi kamu yang akan membuat cv bahasa Inggris (English resume). Terdiri dari beberapa poin akan dijelaskan satu persatu, namun sebelum kita membahas poin-poin pada contoh cv bahasa Inggris ini, kita lihat dulu sekilas tampilannya seperti pada gambar berikut:

Download Contoh CV Bahasa Inggris Doc Pdf layout2

Download Contoh CV Bahasa Inggris Doc Pdf layout2

Gambar diatas adalah contoh cv bahasa Inggris sekaligus template cv bahasa Inggris dalam format cv bahasa Inggris kosong yang dapat kamu download dalam format doc (word) dan pdf.

Poin-poin pada contoh cv bahasa Inggris diatas adalah:

PERSONAL INFORMATION

Personal information atau personal details merupakan informasi dasar mengenai pribadi si pelamar yang terdiri dari:

  • Name (nama)
  • Address (alamat)
  • Home or mobile phone number (no telp. rumah atau hp)
  • Email (email)
  • Website (situs/blog)
  • IM (Instant Messaging) / id chat online kamu bisa berupa yahoo, msn, hangout dan lainnya
  • Sex (jenis kelamin)
  • Date of birth (tanggal lahir)
  • Nationality (kewarganegaraan)

JOB POSISITION

Posisi pekerjaan yang sedang kamu lamar seperti web programmer, interior designer, dll

WORK EXPERIENCE

Pengalaman kerja dapat kamu list pada bagian ini dengan menyertakan bulan dan tahun bekerja pada posisi sebelah kiri. Bisa ditambah bila memiliki pengalaman kerja lebih dari 1 (satu)

EDUCATION TRAINING

Pelatihan pada bidang keahlian tertentu yang pernah diselesaikan dapat mengisi jenis pelatihannya pada bagian contoh cv bahasa Inggris ini.

PERSONAL SKILLS

Keahlian/keterampilan kamu yang terdiri dari:

  • Bahasa
    Kemahiran dalam berbahasa seperti bahasa Inggris, Jepang, Prancis, dan bahasa lainnya. Tingkat kemahiran berbahasa disini terbagi kedalam 5 (lima) bidang dengan tingkatan standar Eropa yaitu A1/A2 (dasar), B1/B2 (menengah/intermediate), C1/C2 (tingkat mahir).
  • Keahlian berkomunikasi
    Jelaskan lebih spesifik tingkat keahlian kamu dalam bidang komunikas. (contoh pada layout diatas)
  • Keahlian dalam bidang organisasi
    Sebagai contoh keahlian dalam lead (memimpin sebuah tim)
  • Keahlian khusus yang berkaitan dengan pekerjaan (posisi yang dilamar)
  • Digital dan other skills (lihat pada contoh layout cv bahasa Inggris diatas)

ADDITIONAL INFORMATION

Informasi tambahan seperti seminar, konferensi, proyek, dll. Tuliskan nama seminar, presentasi atau proyek yang pernah dibuat/dikerjakan pada bagian contoh cv bahasa Inggris ini.

ANNEXES

Kata sederhana dari annexes ini adalah dokumen terlampir lainnya seperti fotokopi ijazah atau transkrip nilai, surat pengalaman kerja dan dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat pelatihan, dsb.

Pada contoh cv bahasa Inggris diatas, kamu bisa menghapus bagian yang tidak perlu atau tidak ingin di tampilkan pada cv (resume) kamu.

Mari langsung mengisi cv kamu dengan bahasa Inggris melalui format cv menarik pada contoh cv bahasa Inggris diatas. Download format cv kosong gratis bahasa Inggris diatas lewat link berikut:

Format cv bahasa Inggris diatas masih bisa mengalami perubahan sesuai dengan kualifikasi yang kamu miliki. Contoh cv bahasa Inggris diatas hanyalah sebagai gambaran bagi kamu yang sedang membuat sebuah resume (daftar riwayat hidup) dalam melamar sebuah pekerjaan. Sukses ya!

Baca: Download Contoh CV Kreatif Doc Pdf

Note: Data-data pada contoh cv bahasa Inggris diatas seperti nama, tanggal lahir, alamat, dsb adalah fiktif dan hanya sebagai contoh belaka. Foto pada cv: thealoe.co

Foto credit: aandasearch.com
Ref: europass.cedefop.europa.eu

Do not copy

Comments 3

  1. […] kamu download pada postingan download cv bahasa Inggris doc pdf ini. Sebelumnya sudah tersedia contoh cv bahasa Inggris yang terdiri dari 2 (dua) halaman dengan format cv kosong yang dapat kamu ubah sesuai dengan […]

  2. […] kamu lihat semua postingan tips pembuatan cv beserta template baik itu cv bahasa Indonesia maupun contoh cv bahasa Inggris pada blog […]

  3. […] yang sedang mencari template cv bahasa Indonesia maupun template dan contoh cv bahasa Inggris, sudah admin posting beberapa template cv pada tipscv.com yang siap kamu download dan gunakan […]

Comments are closed.