Contoh CV Telemarketing – Download Format CV Kosong Gratis

Kita lanjutkan ke contoh cv telemarketing. Kamu bisa download template contoh cv market & customer research pada postingan sebelumnya.

Di era persaingan kerja yang sangat ketat seperti saat ini, karir sebagai seorang karyawan perusahaan menjadi impian banyak orang. Tak sedikit orang yang berlomba-lomba agar bisa diterima bekerja di perusahaan dan posisi yang mereka inginkan. Karena itulah, keberadaan CV yang baik dan relevan dengan pekerjaan yang akan kamu lamar sangat penting.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih detail tentang salah satu pekerjaan penting di suatu perusahaan dan memberikan contoh CV-nya. Posisi tersebut dikenal dengan sebutan Telemarketing. Apa saya tugas yang diberikan kepada posisi tersebut dan bagaimana bentuk contoh CV telemarketing itu? Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan contoh CV telemarketing di bawah ini dengan baik.


Apa Itu Telemarketing?

Pertama, kita akan berkenalan terlebih dahulu dengan telemarketing. Sebenarnya, apa itu telemarketing? Telemarketing adalah posisi yang memiliki aktivitas berkaitan dengan pemasaran atau marketing. Dimana marketing tersebut akan dilakukan menggunakan media komunikasi yakni media telepon. Seorang telemarketer membutuhkan strategi marketing untuk bisa memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki perusahaan ke konsumen.

Walaupun saat ini sudah masuk ke era digital, dimana posisi telemarketing banyak dianggap tidak laku lagi. Namun, ternyata tidak sedikit perusahaan yang masih membutuhkan pekerja seorang telemarketing ini, lho. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila banyak perusahaan yang masih membuka lowongan pekerjaan sebagai telemarketing.

Jenjang Karir sebagai Telemarketing

Kamu harus tahu bahwa besaran gaji seorang telemarketer berpengalaman cukup tinggi. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa posisi telemarketing ini sangat menjanjikan untuk dijalani. Telemarketing memiliki jenjang karir yang berbeda pendapatan gaji di setiap tingkatannya. Semakin tinggi posisi karirnya, semakin besar pula gaji yang akan didapatkan.

Adapun jenjang karir seorang telemarketing dimulai dari junior telemarketing, senior telemarketing, hingga manajer telemarketing. Ingat, semakin tinggi kualitas kerja yang kamu miliki, maka atasan tak akan berpikir ulang untuk menaikkan jabatan kamu di bidang telemarketing ini,

Job Desk Telemarketing

Setelah mengetahui apa itu telemarketing dan bagaimana jenjang karirnya, selanjutnya kamu juga harus tahu apa saja yang menjadi job desk atau tanggung jawab seorang telemarketer. Berikut job desk telemarketing yang harus kamu ketahui.


  • Menghubungi pelanggan maupun calon pelanggan melalui telepon
  • Melakukan penawaran produk ataupun jasa yang perusahaan miliki
  • Menyampaikan informasi hingga melakukan penawaran secara akurat untuk produk kepada calon pembeli
  • Memberikan penjelasan secara mendetail tentang produk ataupun jasa yang perusahaan tawarkan
  • Mencari database pelanggan hingga melakukan proses pemesanan ke dalam komputer
  • Meningkatkan brand awareness agar produk atau jasa milik perusahaan lebih dikenal
  • Melakukan follow up pelanggan
  • Menerima dan mengurus segala komplain yang masuk dari pelanggan

Tak hanya job desk di atas, bisa saja kamu akan menemukan job desk lain di posisi telemarketing perusahaan tertentu. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, karena setiap perusahaan pasti memiliki peraturannya tersendiri, tak terkecuali dengan peraturan pada job desk posisi telemarketing.

Tampilan CV Telemarketing

Tenang, kamu bisa download contoh cv telemarketing ini secara gratis. Tampilannya seperti ini ya;

Contoh CV Telemarketing (Download Format CV Kosong .docx/word)

 

Detail Informasi pada CV Telemarketing

Seperti pada cv pada umumnya, informasi yang dimuat pada resume telemarketing terdiri dari;

  • Nama, profil singkat dan kontak
  • Pendidikan dan pengalaman bekerja
  • Penghargaan, keahlian dan hobi
  • Referensi

Font pada cv

Jenis font yang digunakan pada contoh cv telemarketing diatas adalah: Calibri dan Arial

Kesimpulan Seputar CV dan Karir sebagai Telemarketing

Kesimpulan dari pembahasan di atas adalah walaupun saat ini sudah masuk di era digital, tetapi pekerjaan sebagai telemarketing masih banyak dibutuhkan. Persaingan masuk ke dalam posisi ini juga tak dapat disepelekan. Oleh karena itu, untuk membantu kamu mempermudah proses pelamaran kerja di posisi ini, sebaiknya manfaatkan contoh CV telemarketing yang sudah kami sediakan. Dengan begitu, kamu tidak perlu terlalu khawatir dan bingung untuk membuat model CV seperti apa untuk posisi telemarketing ini.

Download CV

Okay, download contoh cv telemarketing diatas dalam format .docx/word dan .pdf lewat link dibawah ini:

Note: Semua informasi pada contoh cv diatas seperti nama, alamat, no hp, email, website adalah fiktif dan hanya sebagai ilustrasi saja dalam memudahkan si pelamar mengubah informasi pada contoh cv diatas.
Hai adik-adik calon ASN, sesuai informasi dari BKN (dikdin.bkn.go.id), Pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka mulai awal April 2022. Sementara ujian SKD nya bulan Mei - Juni 2022. Agar persiapan kamu makin mantap, kamu bisa latihan lewat TRY OUT soal SKD Sekolah Kedinasan 2022. Kamu bisa daftar (klik) di AYOCPNS. Gunakan Kode Promo/Referral: 52CPI3 untuk mendapatkan harga khusus. Sukses buat kamu ya!

Sharing is caring!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan sekarang
Terima informasi terbaru dari website ini, berlangganan sekarang.
Loading