Gaji Astra International menjadi salah satu informasi yang sering dicari oleh banyak orang, utamanya adalah fresh graduates yang berusaha mencari pekerjaan. Perusahaan ini memang begitu menjanjikan terlebih menyediakan gaji yang begitu besar.

Untuk mengetahui rincian gaji Astra International, mari simak informasi berikut!

Gaji Astra International
Foto: pexels.com

Gaji Astra International

Sama halnya seperti perusahaan multinasional lainnya, Astra International memang berusaha untuk memberikan gaji yang tinggi kepada karyawan yang bekerja di sini. Karena mereka adalah perusahaan yang begitu besar, maka akan ada banyak lowongan yang terbuka dengan spesifikasi yang bervariasi.

Baca juga Pertanyaan Interview Sering Keluar Saat Seleksi Kerja

Inilah daftar gaji Astra International sesuai dengan jabatannya masing-masing:

NAMA JABATAN GAJI PER BULAN
Officer Rp. 24.200.000
Assistant Plant Manager Rp. 17.000.000
Procurement Manager Rp. 44.500.000
Sales & Business Development Rp. 15.300.000
Supply Chain Rp. 24.200.000
Executives Rp. 32.300.000
Building Rp. 29.500.000
Rotating Engineer Rp. 14.200.000
Planning Manager Rp. 22.500.000
Team Leader Rp. 32.300.000
Senior Business Analyst Rp. 29.500.000
Reservoir Engineer Rp. 24.200.000
Instrument Engineer Rp. 18.500.000
Human Resources Specialist Rp. 24.200.000
Assistant Manager Rp. 25.300.000
HR Rp. 25.300.000
Inspection Engineer Rp. 14.200.000
General Manager Rp. 75.300.000
Director Rp. 42.000.000
Arsitek Rp. 57.200.000
Drilling Supervisor Rp. 53.000.000
Driver Rp. 4.000.000
Operator Rp. 4.200.000
Security Rp. 4.300.000
Manager Rp. 18.000.000
Production Supervisor Rp. 17.000.000
Staf Administrasi Rp. 4.200.000
Staf Accounting Rp. 4.000.000
Field Manager Rp. 18.000.000
Public Relations Rp. 17.000.000
IT Support Rp. 4.500.000
Public Relations Rp. 17.000.000

Gaji Astra International tersebut jika diperhatikan memang sangat bervariasi, dan masih ada beberapa posisi lain yang turut serta menerima gaji besar. Tidak salah lagi, gaji Astra International memang sangat mampu menunjang kesejahteraan yang dimiliki oleh para karyawannya.

Tunjangan Karyawan Astra InternationalĀ 

Gaji Astra International Beserta Tunjangannya
Foto: pexels.com

Setelah mengetahui tentang gaji Astra International, maka ada baiknya untuk turut serta membahas tentang tunjangan yang diberikan oleh perusahaan. Tunjangan yang ada di bawah ini ditujukan untuk para karyawan agar mereka semakin produktif dan sejahtera saat bekerja di perusahaan ini.

1. Upah Lembur

Meskipun gaji Astra International memang sangat tinggi, akan tetapi hal tersebut masih belum termasuk upah lembur yang akan diberikan bagi karyawan yang bekerja melebihi jam kerja. Peraturan ini menyesuaikan dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Depnaker, sebab karyawan yang bekerja lembur harus mendapatkan tunjangan yang sesuai.

Lihat dan download 50+ Contoh Surat Lamaran Kerja

Hal ini berbeda dengan beberapa perusahaan lain yang masih belum memberikan upah lembur, sehingga kesejahteraan karyawan Astra International tidak perlu dipertanyakan lagi. Karyawan yang mendapatkan upah ini pun akan merasa bahwa kinerja mereka dihargai oleh perusahaan dan tidak sia-sia untuk menyisihkan waktunya demi menyelesaikan pekerjaan yang harus dipenuhi.

2. BPJS

Tunjangan kedua yang akan diberikan adalah BPJS Ketenagakerjaan dan juga BPJS Kesehatan yang begitu membantu karyawan. Bagaimana tidak, kedua BPJS ini akan membantu karyawan agar hak-hak dasar mereka bisa terlindungi ketika sedang bekerja dan mereka pun akan berada di bawah lindungan hukum.

Seluruh karyawan secara normal begitu mengharapkan perawatan kesehatan, terlebih ketika mereka mengalami sakit dan tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan dari perusahaan. Dengan memberikan tunjangan ini, maka Astra International pun mendapatkan reputasi sebagai perusahaan yang memperhatikan kesehatan dan kondisi para karyawannya.

3. Uang Transportasi

Tidak semua karyawan yang bekerja di Astra International merupakan pekerja yang tinggal di perkotaan dan dekat dengan kantor. Bahkan, ada beberapa dari karyawan yang harus menaiki transportasi umum dalam waktu lama hanya untuk sampai di kantor karena jarak dari rumah yang sangat jauh.

Mereka memang mendapatkan gaji yang tinggi, akan tetapi jika tetap menaiki kendaraan umum, maka hal itu akan membuat gaji mereka terbuang untuk transportasi saja. Untuk itu, pihak Astra International pun turut serta menyediakan uang transportasi yang mumpuni kepada pekerja yang tinggal di daerah jauh. Dengan begitu, karyawan dapat semakin menghemat pengeluaran yang mereka miliki karena biaya transportasi sudah ditutupi oleh pihak Astra.

4. Asuransi

Tidak hanya upah lembur saja, namun pekerja yang bekerja di Astra International juga dapat merasa lebih nyaman dalam bekerja karena telah mendapatkan tunjangan asuransi. Asuransi ini berkaitan dengan upaya untuk mencegah karyawan yang mengalami kejadian atau pun masalah tidak terduga ketika berada di jam kerja.

Asuransi tersebut meliputi asuransi kesehatan hingga asuransi kendaraan ketika kendaraan yang dipakai mengalami kerusakan. Dengan adanya asuransi ini, maka karyawan akan menjadi lebih aman dan tidak perlu mengkhawatirkan biaya ketika mereka tertimpa masalah karena pihak perusahaanlah yang berusaha untuk mengganti biaya tersebut.

Selain itu, asuransi kesehatan juga berguna untuk membuat karyawan semakin sejahtera. Sebab, banyak pihak yang menganggap bahwa jika hanya menerima BPJS saja, tunjangan tersebut masih belum cukup untuk menutupi santunan kematian dan menjamin kesehatan yang dimiliki oleh para karyawan.

5. Tunjangan Bonus Tahunan

Demi membantu para karyawan agar semakin produktif dan menghasilkan kinerja yang terbaik, maka pihak Astra International pun juga turut serta menyediakan tunjangan bonus yang diberikan setiap tahunnya. Tunjangan tersebut pun tidak sedikit, sehingga jika ditambahkan dengan gaji pokok maka jumlah totalnya pun sangat besar.

Umumnya, tunjangan ini diberikan kepada para karyawan yang terbukti telah menghasilkan performa terbaik selama satu tahun. Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka, maka perusahaan Astra International pun memberikan bonus yang menggiurkan sehingga karyawan tersebut bisa semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya hingga tahun-tahun yang akan datang.

6. Cuti

Ada kalanya karyawan mengalami kejadian tertentu dan tidak dapat bekerja, oleh karena itu maka perusahaan menyediakan opsi cuti kepada mereka. Cuti tersebut bisa beberapa hari yang dapat diambil dengan mudah sehingga karyawan pun bisa izin tidak masuk kerja namun tidak dipotong gajinya oleh pihak perusahaan.

7. Tunjangan Hari Raya

Tunjangan terakhir yang pasti akan diterima oleh karyawan Astra International yaitu tunjangan yang diberikan ketika hari raya. Sama halnya seperti perusahaan lainnya, Astra International juga menyediakan tunjangan hari raya dalam jumlah yang besar untuk membantu karyawan menyambut hari-hari spesial dengan lebih istimewa.

Baca juga Cara Mengatasi Nervous saat Wawancara

Tunjangan tersebut umumnya akan diberikan memasuki hari lebaran, natal, imlek, dan hari-hari lain yang sering diperingati di Indonesia. Keberadaan tunjangan hari raya akan membuat seluruh karyawan merasa senang karena mereka mendapatkan gaji tambahan di luar gaji bulanan yang bisa dimanfaatkan untuk menyambut hari raya dengan lebih meriah.

Penutup

Itulah informasi terkait gaji Astra International yang dapat kamu jadikan sebagai informasi tambahan ketika merasa penasaran dengan gaji yang diterima oleh karyawan perusahaan ini. Apabila kamu tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari Astra International, maka usahakan untuk mendaftar di posisi yang sesuai dan persiapkan diri dengan baik agar kamu bisa lolos dengan sempurna.

Baca juga Contoh Pertanyaan Interview Astra International


Dapatkan informasi seputar karir, lowongan kerja, tips-tips interview yang dikirim ke email kamu. Berlangganan dibawah ini sekarang! Masukkan email lalu tekan enter atau go via hp kamu.
Loading

Info Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *