Kamu yang termasuk fresh graduate harus melihat daftar perusahaan dengan gaji tinggi ini. Selain sering membuka lowongan untuk staff dan management trainee, perusahaan ini juga cukup dikenal di Indonesia. Tidak hanya itu, sebagian besar juga memiliki anak perusahaan yang juga tidak kalah terpandang.

Gaji tinggi menjadikan jalan-jalan ke luar negeri atau nongkrong di café kekinian bukan lagi mimpi. Tapi kamu juga harus ingat kalau itu semua datang dengan tanggung jawab yang tidak kalah besar. Tidak sedikit dari pekerjaan ini yang bisa jadi cukup berbahaya.

Perusahaan Dengan Gaji Tinggi
Foto: pexels.com

10 Perusahaan Dengan Gaji Tinggi Yang Kamu Wajib Apply

Pertama, kamu harus tahu bahwa tidak semua pekerjaan dengan gaji  ini hanya tersedia di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Beberapa bahkan membuka banyak kantor di wilayah timur Indonesia.

Baca juga 30 Pertanyaan Interview Sering Keluar

Tapi, kamu bisa jadi beruntung dan ditempatkan di lokasi yang tidak jauh dari rumah. Kamu akan bisa mengatur pengeluaran dan tetap fokus bekerja.

1. PT Astra International

Perusahaan ini lebih dikenal sebagai perusahaan distributor dan manufaktur kendaraan bermotor seperti Honda, Toyota, dan Daihatsu. Tapi, kamu perlu tahu ada banyak anak perusahaan di bawah bendera Astra. Mulai dari perusahaan sawit, traktor hingga jasa keuangan.

Karena itu, Astra juga menawarkan upah yang cukup tinggi bagi para karyawannya. Umumnya, upah karyawan entry level ada di angka 5-12 juta rupiah sesuai dengan kebijakan perusahaan dan posisi yang ditempati. Tentu saja, gaji Astra International yang kamu dapat bisa lebih tinggi sesuai dengan performa yang kamu berikan.

2. PT Bank Mandiri

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, maka wajar saja jika ada Bank Mandiri di daftar ini. Terbentuk dari merger beberapa bank, kamu yang berhasil bekerja di sini menjadi satu di antara ratusan ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Gaji fresh graduate yang ditawarkan oleh Bank Mandiri mulai dari 6 juta rupiah. Kamu juga bisa memiliki jenjang karir dan pilihan untuk menjadi ASN di bidang perbankan. Program Management Trainee yang dimiliki Bank Mandiri termasuk salah satu yang terbaik dan banyak diburu banyak orang, terutama para fresh graduate.

3. PT Pertamina

Satu lagi perusahaan dengan gaji tinggi di Indonesia adalah PT Pertamina. BUMN di bidang minyak dan gas ini cukup sering membuka lowongan di berbagai posisi. Memang, staff biasa akan menerima gaji mulai dari 5 juta rupiah.

Tapi para engineer akan mendapat gaji yang lebih tinggi sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Sebagai contoh, drilling engineer yang bertugas di lepas pantai akan menerima 15 juta rupiah per bulan.

Selain upah, karyawan Pertamina juga menerima banyak fasilitas lain seperti perumahan dan juga berbagai tunjangan lain. Kamu juga bisa mengikuti program pengembangan karir dan terus meningkatkan posisi di perusahaan.

4. PT Bursa Efek Indonesia

Kamu yang sering menabung di reksa dana atau pasar uang pasti cukup sering mendengar nama perusahaan ini. Indonesia Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia memberikan layanan jual beli saham dan produk keuangan yang resmi di Indonesia.

Semua perusahaan yang menjual saham kepada publik harus terdaftar di sini dan di monitor setiap saat. Kamu perlu tahu bahwa ada kenaikan jumlah investor di Indonesia yang cukup signifikan. Jadi jangan kaget jika mereka termasuk salah satu perusahaan dengan gaji tinggi.

Seorang entry level analyst di Bursa Efek Indonesia bisa menerima gaji 8 juta rupiah per bulan. Sedangkan staff IT bisa lebih tinggi lagi di angka belasan juta rupiah. Perusahaan ini juga memiliki jenjang karir yang jelas sehingga kamu bisa terus bekerja ke puncak.

5. PT ExxonMobil Indonesia

Sejarah perusahaan yang sudah lebih dari 100 tahun membuat perusahaan minyak dan gas ini menetapkan standar tinggi bagi para karyawan. Bukan itu saja, kamu juga harus bersiap untuk bekerja keras dan rapat di jam yang sesuai dengan jam kerja kantor pusat di Texas, AS.

Tapi, gaji yang ditawarkan juga tidak main-main. Untuk staff, ExxonMobil memberikan gaji mulai dari 10 juta rupiah. Karena itu mereka menjadi salah satu perusahaan dengan gaji tinggi yang bisa dituju para fresh graduate.

6. Freeport Indonesia

Perusahaan tambang ini memusatkan kegiatan operasional di daerah Papua. Bekerja di sini, berarti kamu akan bekerja dengan tim internasional dan tinggal di kota kecil untuk para karyawan Freeport.

Gaji pokok yang diberikan mulai dari 10 juta rupiah hingga 68 juta sesuai dengan posisi karyawan. Umumnya, pekerja ahli akan menerima gaji mulai dari angka belasan juta. Kamu juga akan menerima cukup banyak tunjangan lain seperti ongkos transport dari Papua, biaya kesehatan, dan lain sebagainya.

7. PT Bank Central Asia Tbk.

Satu lagi perusahaan dengan gaji tinggi di bidang perbankan adalah PT Bank Central Asia Tbk. Kamu mungkin lebih mengenal perusahaan ini dengan nama BCA saja. Tapi, mereka juga memiliki layanan finansial lain seperti asuransi dan pinjaman di luar BCA.

Untuk gaji para fresh graduate juga bervariasi antara 5-6 juta rupiah. Dan jika kamu menjadi seorang analyst atau IT Staff, gaji ini bisa naik hingga dua kali lipat. Semua ini belum termasuk bonus akhir tahun dan berbagai benefit lainnya.

Baca juga Pertanyaan Interview Bank BCA

8. Telkomsel

Perusahaan dengan gaji tinggi terakhir di daftar ini adalah anak perusahaan dari BUMN telekomunikasi Indonesia. Fresh graduate di Telkomsel akan mendapatkan gaji antara 5 hingga 8 juta rupiah. Dan untuk jabatan setara manajer, gaji yang diterima bisa mencapai 12 juta  rupiah.

Tapi, staff IT dan product developer juga akan menerima gaji di kisaran belasan juta rupiah. Tercatat, upah tertinggi yang diberikan oleh BUMN ini mencapai 90 juta rupiah per bulan.

9. PT Jakarta International Container Terminal

Mungkin ini kali pertama kamu mendengar nama JICT. Jakarta International Container Terminal adalah perusahaan di bawah PT Pelindo dan Hutchinsons Port dari Hongkong.

Walaupun nama perusahaan ini tidak terlalu populer, tapi gaji staff yang diberikan cukup wah. Menurut laporan keuangan yang di rilis JICT, gaji untuk level staff bisa mencapai 35 juta per bulan.

Jadi jangan kaget jika mereka termasuk dalam perusahaan dengan gaji tinggi. Tapi ini setara dengan proses masuk yang cukup sulit dan juga tanggung jawab yang cukup besar karena mengurus proses ekspor impor.

10. HM Sampoerna

Secara teknis, HM Sampoerna termasuk di dalam keluarga perusahaan Philip Morris International. Tapi, produsen rokok yang sudah berdiri sejak tahun 1913 ini juga memiliki banyak pabrik dan bidang usaha.

Staff accounting di perusahaan ini mendapat upah mulai dari 11 juta rupiah. Kamu juga bisa mengikuti program graduate trainee yang juga memberikan gaji cukup tinggi bagi para fresh graduate.

Lihat juga Contoh CV Lamaran Kerja Word

Bagi kamu para fresh graduate, jadikan daftar perusahaan dengan gaji tinggi ini sebagai target tempat kerja. Tapi kamu tidak perlu khawatir jika masih belum berhasil, karena mereka juga punya anak perusahaan dan partner yang juga menawarkan gaji dan fasilitas yang tidak kalah bagus.


Dapatkan informasi seputar karir, lowongan kerja, tips-tips interview yang dikirim ke email kamu. Berlangganan dibawah ini sekarang! Masukkan email lalu tekan enter atau go via hp kamu.
Loading

Info Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BIMBEL & TRYOUT SKD CPNS 2024