Pilihan Warna yang Tepat saat Interview Kerja

Kalau pada pembahasan sebelumnya kita telah menyimak dan mengetahui sebuah arti warna dalam interview kerja, kini kita akan membahas pilihan warna yang tepat saat interview kerja saat kamu menghadapi wawancara kerja di sebuah perusahaan.

Pembahasan atau postingan sebelumnya adalah mengenai surat lamaran kerja yaitu contoh surat lamaran kerja dan contoh surat lamaran kerja lewat email. Sekarang, kita beralih sebentar ke topik interview yaitu mengenai pilihan warna buat interview kerja.

Seberapa penting dalam memilih warna

Sebenarnya, pentingkah warna dalam sebuah interview? Atau seberapa penting memilih warna dalam interview kerja? Dalam sebua website Empowered by colorbanyak orang menganggap remeh mengenai sebuah pilihan warna saat interview kerja.

Warna dapat mewakili karakter seseorang

Didalam kehidupan, tidak hanya pada saat interview kerja, warna dapat mewakili karakter, sikap dan kepribadian seseorang. Sama halnya dengan interview kerja, bagi seorang interviewer atau si pewawancara, pesan dari sebuah warna yang akan kamu pilih dapat mewakili kepribadian kamu seperti apa.

Pilihan warna yang tepat saat interview kerja

Jadi warna pakaian apa yang tepat buat interview? Dari penjabaran berikut yang akan kita bahas ini dapat kamu simpulkan warna apa yang tepat kamu pilih ketika menghadiri sebuah wawancara kerja. Kita kembali akan melihat makna warna itu sendiri dalam sebuah interview kerja.

#Navy blue (biru dongker/gelap)

Biru dongker dapat menjadi pilihan warna yang tepat saat interivew kerja bagi kamu yang sedang melakukan wawancara kerja pertama kali. Warna biru dongker adalah warna yang profesional yang memberi kesan terhadap seseorang yang penuh dengan otoritas, percaya diri, terpercaya, jujur, setia dan memiliki kredibilitas.

Kesimpulan: Warna biru dongker sangat banyak digunakan ketika melakukan interview kerja dan sejauh ini, warna biru dongker tetap memiliki makna yang positif di mata si pewawancara.

#Grey (abu-abu)

Warna abu-abu menggambarkan profesionalisme seseorang. Apabila mengenakan warna ini sebagai warna dominan dalam berpakaian, tetap harus memberi tekanan warna lain selain abu-abu seperti pada dasi dan aksesoris lainnya.

#Black (hitam)

Warna yang satu ini selalu memiliki kesan berwibawa. Warna hitam menunjukkan kepemimpinan seseorang yang kuat. Warna ini dapat menjadi pilihan warna yang tepat saat interview kerja namun tetap serasi dengan perpaduan warna lainnya.

#Brown (coklat)

Warna coklat memberi kesan terhadap seseorang / orang yang percaya diri, dapat dipercaya dan fleksibel. Warna coklat merupakan warna yang ramah untuk kebanyakan interview kerja bidang industri.

#White (putih)

Jenis warna yang menunjukkan kesederhanaan, rapi dan bersih. Pilihan warna putih sangat cocok dengan perpaduan warna biru dongker, coklat dan hitam.

#Red (merah)

Warna merah merupakan warna yang over, menarik perhatian dan kurang tepat untuk pilihan warna saat interview kerja. Warna merah juga memancarkan energi, hasrat dan rasa percaya diri dan juga amarah dan kecongkakan. Apabila menggunakan warna merah, usahakan warna merah tidak mendominasi dalam berpakaian.

#Green, yellow, purple and orange (hijau, kuning, ungun dan oranye)

Warna-warna ini sangat sesuai apabila kamu melamar pekerjaan di bidang kreatif atau media seperti pertelivisian, radio, broadcasting dan media kreatif lainnya.

Tetap menyesuaikan warna yang serasi dengan warna lain

Dalam berpakaian, tetap harus memiliki warna yang serasi dengan warna lainnya untuk tidak terlihat norak sehingga tidak menimbulkan kesan yang kurang bagus bagi si pewawancara.

Foto © forbes.com

Pilihan Warna yang Tepat saat Interview Kerja
5 (100%) 3 votes

Mari kita saling berbagi . . .
  • 17
    Shares

Leave a comment